header
Acara Perpisahan SMA Negeri 1 Mataram
Post On 16 April 2019 By smanmtrs

Liputan Smansa_ Perpisahan merupakan hal yang tidak menyenangkan di tengah suatu keakraban yang terasa. Apalagi kebersamaan dan keakraban itu terasa dalam hitungan tahun. Masa-masa sekolah memang selalu indah untuk dikenang, terkadang meninggalkan kisah yang tidak terlupakan. Akan tetapi, perpisahan memang sesuatu yang niscaya, meski hal itu terasa berat. Hal itulah yang terjadi di SMA Negeri 1 Mataram, pada Jumat (12/4/2019).
Acara diawali dengan kata sambutan Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Mataram Drs. H. Muh. Jauhari, M.M. sekaligus melakukan penyerahan kembali siswa kelas XII kepada orang tua melalui pengurus komite. Pengurus komite sekolah pada kesempatan ini diwakili oleh ibu Dra. Hj. Rediwati, M.Pd.
Kepala SMA Negeri 1 Mataram Drs. H. Muh. Jauhari, M.M. dalam sambutanya berpesan kepada siswa-siswi kelas XII setelah tamat dari Smansa Mataram ini agar menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) yang berguna dan mengejar kesuksesan di mana saja berada, serta selalu menjaga nama baik almamater. Apalagi SMAN 1 Mataram telah menghantarkan siswa sebanyak 55 orang lolos SNMPTN tahun ini dan tersebar di Perguruan Tinggi – Perguruan Tinggi Negeri ternama di Indonesia. “Hari ini kami mengembalikan 436 siswa kepada pengurus komite. Setelah kami kembalikan berarti anak-anakku sudah menjadi alumni Smansa. Kami menghantarkan kalian ke masa depan masing-masing. Semoga sukses buat kalian semua,“ ungkap beliau dengan sesegukan dan mata berkaca-kaca, bahkan sempat terhenti sebentar mengimbangi suasana yang penuh haru. Sebagai simbol penyerahan, Kepala SMAN 1 Mataram melepaskan atribut seragam sekolah pada dua siswa.
Di saat acara puncak, para siswa menyalami Bapak/Ibu guru, suasana agak hening, bahkan ada yang meneteskan air mata karena rasanya terlalu cepat harus meninggalkan sekolah kesayangan mereka. Tapi mereka bersyukur karena mereka akan meninggalkan SMAN 1 Mataram dengan penuh kenangan manis.
Tiga hari sebelumnya siswa mengadakan acara pesta perpisahan yang biasa di sebut dengan Promnight. Promnight adalah ajang perpisahan sekolah sekaligus acara untuk mengenang masa-masa SMA. Pada hari Selasa 9/4/2019 di Ballroom Selaparang Hotel Lombok Raya pada pukul 19.00 WITA sampai selesai. Promnight adalah ajang perpisahan sekolah sekaligus acara untuk mengenang kekompakan dan kebersamaan masa-masa SMA.
Isi nya antara lain sebuah pesta yang di hadiri oleh siswa siswi Smansa kelas XII angkatan Tarzan, kegiatan begitu seru dan meriah dengan penampilan band-band, pemutaran video kelas XII sambil menikmati makanan yang disediakan, diselingi game-game seru, penobatan ter-seru dan ter-kece penobatan most dedicated, penobatan best dress F&M, penobatan King&Queen dan diakhiri dengan penampilan DJ magis.(moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *