header
Diklat ““Teater Senja”” SMAN 1 Mataram
Post On 18 February 2019 By smanmtrs

Sabtu, (16/02/19) bertempat di Aula Rinjani SMAN 1 Mataram “Teater Senja” mengadakan acara pembukaan diklat teater yang dirangkaikan dengan diklat penerimaan anggota baru kelas X. Diklat ini diselenggarakan selain untuk pelatihan teater bagi anggota baru Teater “Teater Senja” juga sebagai penyambutan bagi anggota baru yang mengikuti Diklat tersebut. Dimulai pada pukul 16.30 WITA, acara ini dibuka langsung oleh kepala sekolah Drs. H Muh. Jauhari, MM dalam sambutannya beliau menekankan kepada siswa untuk menjaga nama baik almamater dan mengingatkan supaya dalam berorganisasi “Teater Senja” ini bisa saling menjaga, melatih mental dan saling percaya dalam kebersamaan, “Teater itu sarana untuk membina karakter terutama karakter lokal, “Teater Senja” harus bisa menjaga nama baik almamater dengan mengedepankan karakter lokal” ungkap beliau sekalugus membuka kegiatan diklat secara resmi.
Diklat Teater “Teater Senj” ini berlangsung selama 2 hari Sabtu (16/02/19) hingga minggu (17/02/19) peserta beserta Pembina dan pelatih menemani siswa menginap di sekolah, kegiatan malam hari diisi dengan pemberian materi diantaranya materi keaktoran, penyutradaraan, manajemen, artistik, make up karakter dan pementasan tunggal dari peserta diklat. Setelah peserta istirahat selama 4 jam kegiatan dilanjutkan pada pukul 02.30 dini hari dengan kegiatan jurit malam dan diakhiri dengan api unggun, setelah peserta melaksanakan sholat subuh mereka persiapan observasi lapangan di CFD Udayana pada pukul 06.30 pagi untuk menguji mental siswa dengan peran masing-masing diantaranya sales kosmetik, orang gila, dan beberapa peran menantang lainnya. Anak –anak sangat senang mendapatkan pengalaman baru yang sangat seru selama dua hari mengikuti kegiatan.
“Diklat “Teater Senja” ini membuat saya semakin tidak malu lagi untuk bereksperesi, dan sebagai acuan bagi saya untuk semakin mengembangkan minat saya dalam berimajinasi, pokoknya seru deh”Tutur salah satu peserta baru Diklat “Teater Senja”.
Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Pembina “Teater Senja” Murni Kurnia, S.Pd MM. (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *