header
Kajian Akbar Remaja Mushallah ‘Al-Muhsinin’ SMAN 1 Mataram
Post On 21 February 2019 By smanmtrs

Liputan Smansa_ SMAN 1 Mataram menggelar acara Kajian Akbar dengan tema KASMARAN (Kajian Akbar Semangat Menjaga Akidah, Ruhaniyah, dan imAN) Kegiatan ini merupakan puncak dari beberapa kegiatan yang diadakan oleh Remus al Muhsisnin SMAN 1 Mataram melalui kegiatan Fastabiqul Khairat.
Acara ini dihelat di halaman basket SMAN 1 Mataram Jalan pendidikan nomor 21, Mataram, Nusa Tenggara Barat, minggu (17/2/2019) pukul 12.45 Wita.
Tabligh Akbar ini diisi oleh ustad Ridwan Khalid dalam dunia maya biasa dikenal dengan shifrunn (pemilik akun @shifrunn,muslimcontentcreator,timpusat#yukngaji) Acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan, guru-guru, dan siswa SMA se-Pulau Lombok.

Kepala SMAN 1 Mataram, Drs.H. Muh. Jauhari, M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang memahami nilai-nilai Islami dalam kehidupan milenial.
“Melihat manfaat yang besar dari kegiatan ini, siswa yang hadir silakan mengikuti kajian ini dengan sungguh-sungguh dan menyerap semua yang disampaikan Ustadz Ridwan Khalid. Beliau sudah meluangkan waktu dan datang dari Jakarta untuk berbagi dengan kita,” tutur beliau pada saat pembukaan kegiatan kajian akbar, Minggu (17/2) siang.
Pada bagian akhir sambutannya, Drs.H. Muh. Jauhari, M.M. juga menghimbau dalam setiap kegiatan untuk menjalankan program Gubernur NTB untuk tertib penggunaan sampah plastik melalui program zero waste. “Ke depan, semua aktivitas di sekolah harus berorientasi untuk memnyukseskan program ini” ungkap beliau.
Penceramah menyampaikan topik pemuda yang istiqomah. Pada bagian awal beliau menyampaikan hadis nabi tentang pentingnya memanfaatkan waktu muda. Usia muda akan menentukan atau menjadi landasan sikap hidup di masa tua. Untuk mempertegas uraiannya, ustadz muda ini mengisahkan kehidupan pemuda-pemuda pada zaman Rasulullah yang mengorbankan dirinya untuk kemajuan dan kejayaan islam.

Para tamu undangan yang hadir turut hikmat mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh penceramah, acara ditutup dengan pembagian hadiah lomba lomba kegiatan fastabiqul khairat. (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *