header
SMAN 1 Mataram borong piala di ajang FLS2N Tingkat Provinsi
Post On 02 August 2018 By smanmtrs

Liputan Smansa – Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berlangsung di Taman Budaya Provinsi NTB berakhir pada Selasa (31/7/2018) kemarin.
Dalam FLS2N yang diikuti seluruh SMA se Nusa Tenggara Barat tersebut, terdapat sejumlah perlombaan yang dipertandingkan yaitu Baca puisi, Tari kreatif inovatif, Vokal solo putra, Vokal solo putri, Gitar solo, Monolog, Design poster putra, Design poster putri, Kriya putra, Kriya putri, dan Film pendek. Dari Beberapa perlombaan tersebut SMA Negeri 1 Mataram berhasil menjadi sang juara di Perlombaan Vokal Solo Putri oleh Siti Rosalina Iswati Siswa Kelas XI MIPA 2, Perlombaan Gitar Solo oleh I Made Galang Adhiaksa Siswa kelas XI MIPA 6 dan Perlombaan Cipta Puisi oleh Fadhilatul Nahdiah siswa kelas XI MIPA 1.
Atas kemenangan itu ketiga siswa siswi SMA 1 Mataram berhak mengikuti FLS2N tingkat Nasional di Aceh.
“Saya sendiri, Alhamdulillah tidak menyangka kalau saya mewakili SMA Negeri 1 Mataram dapat meraih juara pertama di perlombaan Gitar solo. Apalagi persaingan cukup sengit, sebab SMA lain yang mewakili kabupaten masing masing bagus-bagus penampilannya. Dan saya berterima kasih kepada teman-teman dan seluruh Dewan guru khususnya kepala sekolah yang telah mensupport saya sehingga keberhasilan ini bisa kita raih bersama,”ucap I Made Galang Adhiaksa saat diwawancarai Tim Humas SMA Negeri 1 Mataram. Hari ini, kamis (2/8/2018).DI di sisi lain, ibu Yunda Putri Nurfilanti, S.Pd yang mendampingi siswa mengatakan bahwa aransemen galang memang sederhana tetapi performance sangat bersih dalam permainan fingering dan sangat pantas dia menjadi juara, tutur bu guru yang selalu ceria itu.
Di perlombaan vocal solo, ocha begitu akrab di sapa siswi kelas XI MIPA 2, mengungkapkan rasa bahagianya karena semua ini adalah impian dia sejak SMP setelah menonton pertandingan FLS2N vocal solo tingkat Nasional di Manado dia bermimpi bisa mengikuti FLS2N ditingkat Nasional dan sekarang mimpi itu terwujud “saya bahagia sekali ini impian saya yang menjadi kenyataan padahal waktu tampil kondisi saya kurang fit tapi Alhamdulillah bisa mewakili sekolah ke tingkat Nasional di Aceh” ungkap ocha terharu. Sementara itu di perlombaan cipta puisi Fadhilatul Nahdiah tidak bisa berkata-kata dia terus mennangis haru sekaligus bangga atas apa yang di raih “ iya saya sangat senang”ungkapnya singkat.
Kepala SMA Negeri 1 Mataram Drs H. Muh. Jauhari, MM mengaku bangga terhadap kerja keras anak didiknya yang mampu membawa nama baik sekolahan. beliau pun sangat senang sekali karena dari sekian banyak sekolah yang mengikuti ajang perlombaan di FLS2N tingkat Provinsi itu, SMA Negeri 1 Mataram berhasil muncul dan memperoleh juara pertama di tiga mata lomba sekaligus. “Bangga dan senang” ungkap beliau singkat.
Hebat dan luar biasa itulah kata yang patut diucapkan pada apa yang diraih di ajang FLS2N tahun Ini, maju terus Smansa kalian bisa, selamat berjuang di tingkat Nasional.
Smansa Mataram “Maju Bersama Hebat Semua”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *