header
Kepala Sekolah Melepas Tim O2SN dan PCTA Tingkat Nasional
Post On 18 September 2018 By smanmtrs

Liputan Smansa_ Kepala Sekolah SMAN 1 Mataram Drs. H. Muh. Jauhari, MM, Sabtu 15/9 melepas peserta yang akan mengikuti dua ajang di tingkat Nasional yaitu ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Yogyakarta yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 21 September 2018 serta ajang Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di Bandung pada tanggal 17 s.d 21 September 2018.
Kedua siswa dalam ajang O2SN adalah atlet cabang renang yaitu I Putu Agus Sastra D (XI MIPA 7) dan Putri Ankie (XII MIPA 1) mereka akan mengikuti 100 meter gaya bebas cabang renang putra dan putri tingkat Nasional, mereka didampingi oleh guru pendamping renang O2SN dari Nusa Tenggara Barat Bapak Muh. Ridwan , S.Pd, M.Fis. beliau juga sebagai guru olah raga SMAN 1 Mataram.
Selanjutnya Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) di wakili oleh Lara Ayu Oktaviani (XI IPS 1) dan Ahmad Rifki Baiqhakiki (XI IPS 1). Lomba ini diadakan di Bandung tanggal 17 s.d 21 September 2018. Mereka didampingi ibu Pembina Dra IGA Adi Dauti Antari. Kegiatan ini melombakan inovasi karya siswa. Karya yang akan dilombakan oleh Smansa yaitu miniatur gendang beleq yang berasal dari limbah plastik, kain perca dan tanduk sapi. Barang barang tersebut sekarang kurang dimanfaatkan karena masyarakat menganggap sampah yang tidak memiliki nilai ekonomis.
Nusa Tenggara Barat terutama di Lombok Tengah adalah tujuan destinasi wisata namun yang menjadi masalah bersama banyak sampah yang ada di lingkungan sekitar terutama sampah plastik yang kurang dimanfaatkan. Tujuan dari karya ini adalah dapat mengurangi sampah plastik dengan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat serta layak. Karya ini juga berguna sebagai alternatif baru membuat cindera mata khas Lombok yang istimewa karena mampu mengubah limbah menjadi barang yang bernilai ekonomis, penuh dengan kearifan lokal serta mempunyai nilai seni atau estetika yang tinggi
Dalam pelepasan siswa yang akan bertarung di ajang O2SN Tingkat Nasional dan PCTA,Bapak kepala sekolah sangat mendukung perjuangan siswa siswi bertanding di tingkat daerah, maupun sampai tingkat nasional olahraga mampu meningkatkan prestise bagi daerah dan kegiatan PCTA bisa mengenalkan daerah di tingkat nasional. “Semoga siswa siswi Smansa mampu meraih prestasi yang baik,” ujar beliau sukses buat Smansa semoga bisa mempersembahkan medali buat daerah kita tercinta, Maju Bersama Hebat Semua (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *