header
Membanggakan Tujuh Belas Pelajar SMA Negeri 1 Mataram Raih Nilai Sempurna
Post On 13 May 2019 By smanmtrs

Liputan Smansa_ Prestasi yang ditorehkan pelajar SMAN 1 Mataram saat Ujian Nasional (UN) jenjang SMA/MA/SMK memang luar biasa. Tujuh belas orang yang meraih nilai sempurna (100). Mayoritas yang mendapat nilai sempurna itu adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia.
Berdasarkan data yang diperoleh, pada jurusan MIPA terdapat 15 orang yang mendapat nilai sempurna dengan rincian :
1. Bahasa Indonesia : 6 orang (Dion Prihartady, Hana Agustina Miyamoto, Wathfarini Caessa Anugrahayu Hendaningrum, Devano Ardianto, Sekar Khoiri Nismara dan Ni Putu Nita Yuniarti)
2. Bahasa Inggris : 2 orang (Nadhira Nurrahmah Buhari dan Quincy Diena Khailifa)
3. Matematika : 5 orang (Bagas Ekasangga Sasongko, Jaysen Brian Susanto, Achmad Alifian Irham, I Gusti Lanang Ari Trisne Sudana dan I Komang Pande Prajadhita Wibawa Putra)
4. Fisika : 3 orang (Jaysen Brian Susanto, I Gusti Lanang Ari Trisne Sudana dan I Komang Pande Prajadhita Wibawa Putra)
5. Kimia : 2 orang (Ni Made Ayu Dinda Permatasari dan Ragil Rahma Nafila)
Pada jurusan IPS dan IBB masing masing terdapat satu orang yang mendapat nilai sempurna pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris yaitu M. Fathi Rizqullah Alhabsyi (IPS) dan I Dewa Putu Agus Mahardika (IBB) Selain itu terdapat tiga siswa yang mendapat nilai sempurna pada dua mata pelajaran sekaligus yaitu mata pelajaran Matematika dan Fisika :
1. Jaysen Brian Susanto
2. I Gusti Lanang Ari Trisne Sudana
3. I Komang Pande Prajadhita wibawa Putra
“Alhamdulillah, Tujuh Belas siswa-siswi SMA Negeri 1 Mataram meraih nilai sempurna alias 100. 6 untuk bidang studi Bahasa Indonesia, 5 Matematika, 4 Bahasa Inggris, 3 Fisika dan 2 Kimia,” kata Drs. H. Muh. Jauhari, MM Kepala SMA Negeri 1 Mataram, ditemui Tim Humas Sabtu (11/5) usai rapat kelulusan bersama dewan guru. ”Luar biasa anak-anak kita, sampai saya bawa ke rmimpi, Bahasa Indonesia yang bukan ilmu pasti pun ada 6 orang yang mendapat nilai sempurna, betul betul hebat” tambah beliau bangga. (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *