header
Pembukaan PLS dan serah terima siswa baru tahun ajaran 2018/2019 SMA Negeri 1 Mataram
Post On 17 July 2018 By smanmtrs

Liputan Smansa – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau biasa disingkat PLS merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan oleh pihak sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.
Selasa (17/7) Hari ini SMA Negeri 1 Mataram yang beralamatkan di Jalan Pendidikan Nomor 21 Mataram menyambut peserta didik baru yang diawali dengan kegiatan upacara pembukaan sekaligus penyerahan siswa baru dari Komite Sekolah Bapak Prof Dr Ir H Mansur Ma’sum kepada Kepala Sekolah SMA 1 Mataram Bapak Drs H Muh . Jauhari, MM
Tujuan diadakannya kegiatan ini diantaranya membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya serta menumbuhkan perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja dan semangat gotong royong yang semuanya bermuara pada pendidikan karakter untuk membentuk individu yang lebih baik.
“Alhamdulillah Hari ini kita bisa kembali mengawali tahun ajaran baru 2018-2019 dengan semangat baru mari kita manfaatkan momen ini sebagai langkah awal menuju visi Smansa untuk mencetak pribadi yang unggul dalam prestasi berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan” ucap Dra Wiene Hermin selaku wakasek kesiswaan SMA Negeri 1 Mataram.
Dalam sambutannya ketua komite SMA Negeri 1 Mataram Bapak Prof. Dr. Ir. H Mansur Ma’sum mengucapkan selamat datang kepada siswa dan siswi Smansa, selamat bergabung dengan kami untuk bermain dan belajar bersama.
“Untuk anak-anakku siswa dan siswi SMA Negeri 1 Mataram selamat bergabung dengan kami untuk mempersiapkan diri menuju cita cita kesuksesan kalian.” pintanya.
Bapak kepala sekolah SMA Negeri 1 Mataram bapak Drs H Muh . Jauhari, MM memberikan motivasi kepada siswa baru untuk mengikuti sistem pembelajaran yang ada di sekolah.
“Mari kita ciptakan lingkungan sekolah yang kondusif, menjadi pribadi yang unggul dan berprestasi untuk menjadi sekolah terdepan di Nusa Tenggara Barat dengan jargon Maju Bersama Hebat Semua.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *