header
Program Sister School Smansa Mataram dan Surf Coast Secondary Collage Australia, 2019
Post On 11 February 2019 By smanmtrs

LiputanSmansa_ Tiga belas siswa terdiri dari 3 laki-laki dan 10 perempuan beserta dua orang guru dan kepala sekolah Surf Coast Secondary Collage di Torquay Victoria Australia mengunjungi Indonesia kemarin. Salah satu tujuan kedatangan rombongan dari Surf Coast Secondary Collage di Torquay Victoria Australia adalah mengunjungi sister school mereka yaitu Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Mataram.
Kerjasama sister school antara kedua sekolah sudah berlangsung sejak tahun 2009 hingga sekarang ini. Salah satu program rutin yang diadakan adalah pertukaran siswa antara kedua sekolah.
Tujuan kegiatan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mempelajari bahasa dan budaya serta meningkatkan persahabatan antarsekolah dan antarnegara. Selama di Indonesia siswa menginap di orang tua angkat yaitu orang tua siswi dan siswi Smansa yang ditunjuk menjadi Host mereka.
Scoot Diamond kepala sekolah yang memimpin rombongan ini, menyampaikan bahwa kunjungan ini seharusnya dilaksanakan pada bulan September tahun 2018 lalu tetapi karena gempa yang terjadi di Lombok mereka baru merealisasikan programnya sekarang.
Selama di Indonesia, rombongan guru dan siswa Surf Coast Secondary Collage dari Torquay Victoria Australia akan mengikuti beberapa kegiatan di antaranya belajar di kelas, kunjungan ke obyek wisata/ bersejarah serta diskusi tentang pendidikan di Australia.
Ida Ayu Wayan Puniawati, guru Bahasa Inggris di SMAN 1 Mataram sekaligus pendamping rombongan dari Australia berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk lebih meningkatkan hubungan persaudaraan antarbangsa melalui kerjasama pendidikan khususnya bahasa dan budaya. (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *