header
Rapat Bersama Komite Sekolah dan Ketua IKA SMANSA
Post On 03 September 2018 By smanmtrs

Liputan Smansa_ SMAN 1 Mataram menggelar rapat bersama dengan Komite Sekolah Bapak Prof. Dr. Ir. Mansur Ma’sun dan ketua IKASMANSA Bapak H. Didi Sumardi, S.H ketua DPRD Kota Mataram Selasa (28/8) salah satu yang dibahas dalam rapat tersebut terkait dengan kondisi sekolah pasca rentetan gempa yang melanda bumi Lombok. Menurut kepala sekolah Smansa Bapak Drs. H. Muh Jauhari, MM ada 16 ruang kelas yang masih bisa dipergunakan sehingga siswa dibagi menjadi dua kelompok belajar yaitu pagi dan sore hari, tatap muka 30 menit per jam bukan 45 menit sebagaimana mestinya, sebagian siswa ada yang belajar di tenda bagi guru yang masih trauma dengan kondisi sekolah, “Kondisi ini sudah kita laporkan ke berbagai jalur atau jenjang”ungkap beliau.
Hasil assessment TIM Unram mengatakan bahwa gedung kiri dan kanan harus dihancurkan, gedung depan masih bisa diperbaiki serta Aula yang tidak layak pakai lagi.
Pertemuan dilanjutkan selasa malam di rumah Penasehat IKASMANSA Bapak Ir. H. Rosiady husaenie sayuti, M.Sc, P.hD Sekda Nusa Tenggara Barat, infonya TIM BNPB akan melakukan verifikasi gedung Smansa dalam waktu singkat dan jika mungkin segera akan ditindaklanjuti dengan perbaikan. Minggu depan akan ada pertemuan kembali tetapi ada opsi lain jika TIM BNPB tidak segera tindak lanjuti, pengurus IKASMANSA akan segera mencari dana dari alumni dan pihak lain. opsi kedua, pihak sekolah akan memohon bantuan para orang tua nanti jika ada payung hukum yang dirujuk, beberapa orang tua sudah siap memberikan kontribusi jika diperlukan. (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *