header
Siswa SMA Negeri 1 Mataram Mengikuti Studi Di Italia
Post On 24 July 2018 By smanmtrs

Liputan Smansa_ Setelah melalui proses seleksi Chapter dan Nasional yang cukup ketat dalam AFS Intercultural Programs di bawah naungan Yayasan Bina Antarbudaya, Baiq Alya Maharani, siswi kelas XII MIPA 7 SMA Negeri 1 Mataram akhirnya berhasil meraih beasiswa belajar ke Italia.
Alya merupakan salah satu dari dua orang siswa yang terpilih dari sekitar 200 lebih siswa yang mengikuti seleksi AFS Intercultural Programs
Kesempatan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Alya,karena ia akan segera merasakan suasana baru, yakni menyelesaikan pendidikan menengahnya di Negara bagian Eropa itu.
“Setelah 7 bulan menunggu hasil seleksi Internasional, Alhamdulillah saya terpilih menjadi bagian dari AFS Program ke Italia, sekarang saya menunggu untuk proseshost family dan host School,”tutur Alya sembari melempar senyum, Selasa (24/7/2018).
Seleksi yang diikuti siswa ada tiga tahap, tahap pertama berupa seleksi tertulis diantaranya pengetahuan umum, bahasa inggris, dan essay bahasa Indonesia. Tahap kedua yaitu seleksi wawancara bahasa inggris dan kepribadian. Seleksi terakhir yaitu dinamika kelompok. Setelah seleksi chapter dilanjutkan dengan seleksi nasional dan seleksi berkas internasional.
“saya sangat senang mendapat kesempatan ini, ini kesempatan bagi saya untuk mempelajari budaya negara lain, dapat mempelajari bahasa baru, mendapat keluarga baru, dan teman-teman baru”ungkapnya.
Harapan Alia setelah berada di Negara Itali bisa membanggakan Indonesia dan keluarga serta memperkenalkan Indonesia kepada dunia.
“terima kasih untuk orang tua, kakak-kakak volunteer Bina Antarbudaya, sekolah dan keluarga atas dukungan yang diberikan kepada vsaya,tutupnya
Kepala sekolah SMA Negeri 1 Mataram Drs H Muh. Jauhari,MM berpesan kepada siswa agar menjaga nama baik sekolah, nama baik NTB dan nama besar Indonesia
Sukses yah buat alya semoga ini bisa memotivasi adik adik tingkatnya di Smansa yang berjargon Maju Bersama Hebat Semua. (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *