header
SMA 1 Mataram Juara Bola Basket Kobasma (Kompetisi Basket SMA Kesuma)
Post On 12 September 2018 By smanmtrs

Liputan Smansa – Sekolah Menengah Atas 1 Mataram berhasil keluar sebagai juara Kompetisi Basket SMA Kesuma (KOBASMA) Di partai final yang digelar sabtu (08/9/2018) di GOR Basket Bhakti Mulia, TIM Putri SMAN 1 Mataram mengalahkan SMA 5 Mataram dengan skor akhir 39-33 untuk kemenangan Smansa, sebelumnya di semi final bertemu dengan SMA 2 Mataram
Selain mendapat hadiah uang tunai Rp 2.000.000, pemain SMAN 1 Mataram juga mendapat piala dan sertifikat.
TIM Putri Basket Smansa diperkuat oleh Julian Patanha Panie (XII IPS 3), Aurelia Lulu heny (XII IPS 3), Ni Made Sri Ratna (XII MIPA 5), Putu Ayas Dita Apsar (XII MIPA 7), Indah Permata Putri (XI MIPA 8), Ida Ayu Devian BP (XI MIPA 3), Tiara Amelia Putri (XI MIPA 4), Ni Putu Deviyanti (X MIPA 5) dan Syahtia Dwi Ningrum (X MIPA 4).
Usai pertandingan pelatih SMAN 1 Mataram, Sandika sumbawardana, SE mengaku puas dan mengapresiasi semangat juang pemainnya “Semangat pemain luar biasa, mereka sudah bisa menerapkan taktik dan strategi saya berupa permainan yang agresif dengan man to man marking yang membuat permainan lawan menjadi susah berkembang sehingga sejak kuarter pertama hingga akhir anak-anak Smansa tetap mendominasi permainan” tutur pelatih basket ini didampingi assisten pelatih Indra Sutrisna dan I Kadek Aryawan. “Terlepas dari itu semua masih banyak hal yang harus dievaluasi terutama untuk defens dan skill individu, karena target kita yang utama adalah untuk menjadi juara di perhelatan Honda DBL 2018 nanti” tambah beliau optimis.
Sementara itu, Muhammad Muhajir, S.P Guru Pendamping tim basket Smansa sekaligus guru Olahraga di Smansa mengaku senang atas pencapaian siswa dan berharap ke depan prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan sekaligus ditingkatkan karena setelah ini masih banyak even turnamen tingkat sekolah yang harus diikuti diantaranya DBL 2018 yang sangat bergengsi, semoga seperti tahun- tahun sebelumnya kita bisa dua kali juara berturut turut, Smansa Hebat Smansa Sang Juara” tutup beliau semangat.
Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Mataram Drs. H. Muh. Jauhari, MM yang ditemui mengaku puas atas pencapaian siswa “ tetaplah berprestasi Smansa Maju Bersama Hebat Semua”ungkap beliau singkat (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *