header
SMA Negeri 1 Mataram merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Smansa ke-61 Tahun 2018
Post On 15 August 2018 By smanmtrs

Liputan Smansa_SMA Negeri 1 Mataram merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Smansa yang ke 61, Rabu (15/08/2018). Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Mataram. Ada yang berbeda dari HUT Smansa tahun ini dibandingkan tahun sebelumnya, HUT kali ini dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna, mengingat kondisi fisik bangunan dan kondisi psikis warga Smansa belum membaik akibat bencana gempa yang sampai saat ini masih terasa getaran getaran kecilnya.
“Sekolah masih dalam perbaikan kondisi setelah gempa sehingga HUT kali ini hanya dirayakan intern sekolah saja “ungkap kepala sekolah SMAN 1 Mataram Bapak Drs. H. Muh Jauhari, MM.
Lebih lanjut Kepala Sekolah menambahkan bahwa pihaknya tidak mengundang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat sebab keadaan sekolah pasca gempa belum pulih baik fisik maupun psikis siswa tidak terkecuali bapak ibu guru yang terdampak langsung gempa bumi Lombok yang sudah memakan jiwa sampai 436 orang.
“Kami sudah memberitahukan dan permaklumkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta pejabat terkait” tambah beliau.
Setelah itu terdapat pelepasan burung merpati sebagai lambang persaudaraan SMAN 1 Mataram agar tetap terjalin rasa persaudaraan yang erat sepanjang masa serta ada pemotongan nasi tumpeng yang dijadikan simbol perayaan ulang tahun. Untuk pemotongan tumpeng Bapak Kepala Sekolah memberikan potongan tumpeng kepada bapak/ibu guru yang akan purna tugas, potongan pertama diberikan kepada Bapak Drs H Sutarno( Kepala Perpustakaan ) dan potongan selanjutnya kepada bu Dra. Hj Ratnah (guru Agama) Kegiatan ini ditutup dengan menyanyikan Mars Smansa bersama seluruh warga smansa serta hiburan dari paduan suara Smansa, musikalisasi puisi dan hiburan lainnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mataram Bapak Drs. H Muh Jauhari, MM memotivasi siswa untuk bangkit kembali dari rasa trauma akibat bencana gempa dan tetap semangat untuk belajar. Beliau juga berharap di HUT Smansa ini agar Smansa dapat terus berkembang menjadi sekolah yang lebih baik. “HUT tiap tahun kita adakan sebagai rasa syukur kita kehadirat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas Anugerah yang diberikan kepada kita semua, untuk Smansa tempat kita mengabdi menjalankan tugas sehari-hari, tempat siswa siswi menuntut ilmu, menentukan arah masa depan yang dicita-citakan. Smansa yang ke 61 tahun dalam perjalanannya terus mengalami kemajuan-kemajuan dan semoga menjadi sekolah yang semakin berkualitas dan terus mengukir prestasi dari tahun ke tahun”ungkap pak Haji Jauhari, begitu beliau akrab disapa.
“Marilah moment HUT Smansa yang ke 61 ini kita gunakan sebagai salah satu bentuk refleksi diri atas apa yang pernah kita laukkan setahun ini, intropeksi diri dalam mewujudkan visi dan misi sekolah” tambah beliau menutup pembicaraan dengan tim humas yang mewawancarai Selamat ulang tahun Smansa semoga tetap Berjaya “Maju Bersama Hebat Semua” (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *