header
Smansa berjaya di Debat Bahasa Inggris dan Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi
Post On 25 July 2018 By smanmtrs

Liputan Smansa_ Keluarga besar SMAN 1 Mataram bolehlah merasa bangga. Pasalnya, para siswa terus membuktikan kualitasnya dengan meraih beragam penghargaan bergengsi. Baik itu dibidang akademis maupun non akademis. Terbaru, kemarin 24 juli 2017 dua lomba sekaligus SMAN 1 Mataram keluar sebagai sang juara, yaitu Debat Bahasa Inggris Tingkat Provinsi dan lomba Musikalisasi Puisi Tingkat Provinsi, SMAN 1 Mataram berhasil menjadi pemenangnya dengan meraih juara satu di kedua lomba tersebut.
‘’Hebat’’ ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Mataram, Bapak Drs. H Muh Jauhari, MM. “Memang seharusnya seperti itu karakter siswa Smansa, dengan hasil yang diraih siswa untuk melaju ke Tingkat Nasional saya sangat bangga” tutur beliau optimis. ”Target jangan jadi beban, tetapi jadikan motivasi. “ tutup beliau. Rabu (25/7).
Ida Ayu Wayan Puniawati, M.A pembimbing siswa di Ekskul Debat Bahasa Inggris mengatakan bahwa kontribusi terbesar tentunya berasal dari Sekar Nismara Khoiri kelas XII MIPA 5 yang juga sebagai ketua ekskul SEDC, dengan kerja keras, komitmen, dan kemampuannya bersama empat anggotanya melakukan persiapan yang maksimal dalam waktu yang terbatas.. “Keberhasilan terbesar sebagai juara 1 Debat Bahasa Inggris (NSDC) Tingkat Provinsi NTB ini hasil perjuangan Smansa yang memperjuangkan hak anak-anak debat untuk berpartisipasi dalam seleksi debat, Very Good Job, Nizm !” ungkap beliau semangat. Sekar Nismara Khoiri sebagai pemenang yang akan mewakili NTB mengaku senang dan bangga atas prestasi yang diperolehnya “saya senang sekali” katanya.
Prestasi selanjutnya yaitu Lomba Musikalisasi puisi tingkat provinsi yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat, siswa Smansa kembali menjadi yang terbaik dengan menjadi juara satu. Lomba ini digawangi oleh Siti Rosalia Iswati (XI MIPA 2) sebagai Vokal, Baiq Wiwin Suryani (XI MIPA 5) sebagai vokal, I Gde Abe Ryan Wahyu (XI MIPA 2) sebagai keyboard, I Made Galang Adhiaksa (XI MIPA 6) sebagai Cajon/Saron, dan Yusril Sani Riandika P (X MIPA 8) sebagai Gitaris. Peserta musikalisasi sangat senang mengikuti lomba musikalisasi ini karena bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam puisi tersebut dalam kehidupan sehari-hari. “Lomba ini mengajarkan saya agar lebih mengenal puisi-puisi yang ada di Indonesia dan dapat menyalurkan potensi yang saya punya untuk menumpahkan apa yang ada dalam benak saya “ tutur I Gde Abe Ryan Wahyu mewakili siswa. Sementara itu pembimbing siswa dalam musikalisasi ini adalah bu I G A Dauti Antari dan bu Yunda Putri Nurfilanti, S.P d “Penampilan siswa secara musikalitas dan vokal sangat harmoni, menyatu dalam segi musik dan vokal, ekspresif dan kompak, walaupun persiapan dalam mengaransemen musik hanya dalam sehari akan tetapi mampu membawa siswa Smansa menjadi juara. Tutur bu Yunda, guru single yang cantik.
Tetap semangat yah buat anak-anak yang berjuang membawa nama baik sekolah dan terima kasih untuk guru-guru yang tidak kenal lelah membimbing siswanya.
Bravo Buat Smansa “Maju Bersama Hebat Semua”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *