header
Smansa Peduli Korban Gempa Lombok Timur Part 1
Post On 29 July 2018 By smanmtrs

Liputan Smansa _ Gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter mengguncang wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (29/7/2018) pukul 06.47 WITA.
Kondisi gempa tersebut direspon cepat oleh SMA Negeri 1 Mataram bersama Alumni Smansa yang bergabung dalam Smansa Care Foundation di Desa Sembalun.
Smansa Care Foundation Minggu, 29 Juli 2018, secara sigap dan spontan menggalang donasi internal yang langsung disumbangkan untuk korban gempa bumi di Lombok Timur. Sumbangan dari Smansa Care Foundation berupa air minum, roti dan indomie diserahkan langsung ke masyarakat yang mendirikan tenda darurat di tengah sawah sebab mereka tidak berani pulang ke rumah.
Menurut , relawan Smansa (guru SMAN 1 Mataram) di lokasi gempa, Agus Siswoaji Utomo, S.Pd via WhatsApp mengatakan bahwa masyarakat yang mereka temui saat itu dari pagi baru mendapatkan bantuan, hanya bisa diberikan mie instan 1 dus dan sedikit roti, mereka juga mendirikan tenda darurat di tengah sawah karena tidak berani pulang ke rumah “Kami sangat prihatin dan mohon support teman-teman sekalian semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa memudahkan tangan kita dalam membantu sesama,” ungkap beliau di WAG SMA 1 Mataram.
Kepedulian Smansa Care Foundation tidak berhenti disini saja karena ini baru permulaan. Pihak sekolah mengatakan hari ini Senin, 30/7/2018 akan bergerak mengumpulkan bantuan dan akan datang dengan membawa bantuan lagi untuk meringankan beban derita warga korban gempa bumi. ” Smansa akan menggalang bantuan kemanusiaan untuk warga Lombok Timur dan Insya Allah hari rabu kita akan membawa bantuan lagi ’ ungkap Kepala Sekolah Drs. H. Muh. Jauhari, MM
Sementara itu, kabar tentang kondisi terakhir korban gempa Lombok Timur, kegiatan –kegiatan Smansa Care Foundation yang lain dan titik posko di desa sembalun belum sempat dijelaskan oleh pak siswo karena terkendala sinyal dan tidak adanya listrik di lokasi, kita tunggu berita berita selanjutnya tentang misi kemanusiaan Smansa yang cepat tanggap dan terdepan, Smansa Peduli “Maju Bersama Hebat semua” (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *