header
Upacara HUT RI Ke – 73 Di Halaman Sekolah SMAN 1 Mataram
Post On 17 August 2018 By smanmtrs

Liputan Smansa_Keluarga besar SMAN 1 Mataram melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke 73 di halaman sekolah (17/8/2018). Meski tidak berbeda jauh dengan pelaksanaan ditahun-tahun sebelumnya, upacara ini tetap berlangsung hikmat hingga selesai.
Acara pembuka digelar dengan merapikan barisan peserta upacara oleh Danton Upacara bertugas dibagian utara Muhammad Zus’an Arientaka (XII MIPA 5), bertugas di bagian timur Lalu Galih Prawitama (XII MIPA 2), dan di sebelah selatan halaman basket SMAN 1 Mataram Andra Taufiqurrahman (XII MIPA 5), Upacara bendera hari ini dipimpin oleh Gabriel Zephnath Eurico Adrian (XII IPS 3) ditunjuk sebagai Pembina upacara bapak Drs H Sutarno, sebelum pembina memasuki lapangan upacara terlebih dahulu ada laporan dari pengatur upacara Bq. Feby Zulfiani (XII MIPA 1) Momen yang paling dinantikan pun akhirnya datang, pasukan pengibar bendera mulai menjalankan tugasnya. Mereka memulai aksinya mulai dari mengambil bendera dari pembina upacara, hingga mengibarkan bendera merah putih sampai ke ujung tiang tertinggi dengan diiringi lagu Indonesia Raya 3 Stanza. Berbekal latihan yang singkat mengingat kondisi sekolah yang belum stabil akibat gempa bumi tetapi tugas tersebut mereka sudahi dengan lancar dan luar biasa, Paskibra Smansa mantap !
Setelah bendera berkibar, upacara kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Novianda Shafira Suryawatie Yomo (XII MIPA 8), Pembacaan Proklamasi oleh Fiyuta Marin (XII MIPA 3), Pembacaan Pancasila oleh Pembina Upacara diserahkan oleh Ajudan Upacara Sarah Wahyu Arsy (XII IPS 2), Amanat pembina Upacara, dan Pembacaan Doa sebagai penutup upacara oleh M. Cahyo Ghanny Zeidan Maulana (XII MIPA 2). Amanat Pembina upacara menyampaikan Sambutan Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. TGH. M. Zainul Majdi, diantaranya menghimbau masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk bangkit dari segala macam musibah, dengan bersabar, semangat untuk hidup dan bekerja lagi, serta bersama-sama bergotong royong memulihkan situasi dan kondisi. “Saya ingin semangat ini menjadi semangat kolektif kita di daerah ini untuk bersama membangkitkan kembali seluruh hal yang telah porak poranda akibat bencana gempa 6.4, 7.0, dan 6.2 Skala Richter dengan Epicentrum di sekitar Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur” ungkap Gubernur, dikutip dari Sambutan Gubernur NTB Pada Upacara Peringatan ke-73 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.
Setelah kegiatan upacara bendera kegiatan berlanjut dengan makan bakso bersama dengan Dewan Guru, Pegawai TU, dan pengurus upacara bendera untuk pasukan paskibra ditraktir khusus oleh bapak kepala sekolah di kantin sekolah.
Sekian berita dari redaksi, Nasib Bangsa kita tak akan berubah jika kita tak merubahnya, mari bersama-sama berjuang memperbaiki diri agar bermanfaat untuk negeri. Selamat HUT ke-73 kemerdekaan Indonesia , Sekali Merdeka Tetap Merdeka! (moernhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *