header

SMAN 1 Mataram Ikut Mengantar TGB ke Islamic Center

Liputan Smansa_ SMAN 1 Mataram berpartisipasi dalam kegiatan Pelepasan Tuan Guru Haji Zainul Majdi sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat, Senin (17/09), pukul 06.30 siswa siswi Smansa bersama Bapak dan Ibu Guru sudah berkumpul di sebelah barat gedung Gubernur tepatnya di depan Kantor Badan Keuangan Daerah kota mataram. Ratusan siswa Smansa berkumpul menunggu Bapak Gubernur menyelesaikan upacara dalam rangka Hari Perhubungan Nasional, setelah itu siswa siswi Smansa beserta Bapak/Ibu guru kemudian berjalan kaki mengiringi Bapak Gubernur dari Kantor Gubernur menuju Islamic Center untuk menandai genap sepuluh tahun sudah beliau mengabdi untuk NTB. Sebuah perjalanan panjang dalam membangun dan memberikan pengkhidmatan terbaik untuk masyarakat NTB.
Di depan Kantor Walikota Mataram, Bapak Gubernur disambut dan dikalungkan sorban oleh Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dan Wakil Walikota Mataram , sambutan ini diiringi atraksi Barongsai dan musik gendang beleq.
Ribuan masyarakat, ASN, Anggota TNI/Polri turut melepas pengkhidmatan 10 tahun gubernur. Siswa siswi SD, SMP dan SMA berdiri di sepanjang jalan Pejanggik menanti iring-iringan rombongan Bapak Gubernur yang melewatinya. Mereka kemudian ikut bergerak menuju Islamic Center dalam rangka mengikuti pengkhidmatan 10 tahun kepemimpinan TGB.
Tiba di Islamic Center, TGB dan rombongan disambut dengan iringan band lokal, salawat dan beberapa puisi persembahan dari pelajar kota Mataram.
Dalam sambutan perpisahannya TGB tidak henti-hentinya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini sudah mendampingi, bekerjasama dan mengiringi pengabdiannya selama 10 tahun memimpin NTB.
Kepada para pelajar maupun para pemuda Ia berpesan agar semua pemuda terus menghadirkan kebanggaan bagi NTB dan menjadikan daerah kita sebagai sumber inspirasi.
“Energy terbesar untuk membangun NTB lahir dari anak anak muda NTB. “ Mari tetap semangat tunjukkan kebaikan bagi kemajuan NTB ke depan,” pungkasnya.
Secara pribadi Bapak Kepala Sekolah SMAN 1 Mataram Drs. H. Muh. Jauhari, MM mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur NTB atas pengabdian terbaik dan dedikasinya yang ditunjukkan dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membangun NTB menjadi lebih baik.” Terima kasih telah berhidmat dan berjuang membangun NTB” ucap beliau lirih. (moernhy)
Gallery Foto Partisipasi Smansa :